ad

Wednesday, October 3, 2018

CARA MEMBERI TITIK-TITIK (.............) PADA DAFTAR ISI SECARA OTOMATIS

 Hay para blogger,,, kali ini mimin akan membagikan tips buat kalian yang belum tahu, atau mungkin bertanya-tanya bagaimana sih membuat titik-titik secara otomatis pada daftar isi dll itu. Ada yang mengatakan buat titik2 itu di ruler loo,, terus ada lagi yang bilang “buat titik2 otomatis itu yang bener di paragraf di tanda pojoknya”..

Wadau kok gini?? Yang bener yang mana blogger...buat pusing aja. Tenang aja blogger, mimin akan kasih tau tips mudah dan manjur untuk anda yang bertanya2 tentang pembuatan titik2 otamatis tersebut. Langsung aja deh simak langkah-langkahnya.
CARA MEMBUAT TITIK-TITIK OTOMATIS MELALUI SUBMENU PARAGRAF
  1. Klik menu home, cari paragraf, lalu klik ikon tanda panah yang ada di pojok. Perhatikan gambar berikut !

     

s   2. SETALAH ITU PILIH SUB MENU TABS





1   3. KLIK MENU TABS, MAKA AKAN MUNCUL KOTAK BERIKUT




Di dalam kotak diatas anda diminta mengatur panjang titik2 nya pada menu tab stop potition, lalu pada menu leader anda pilih no 2 yang tertera titik(.......). setelah itu pilih SET dan Ok. Selesai deh,,,,


CARA MEMBUAT TITIK-TITIK OTAMTIS MELALUI RULER
Disini blogger tinggal klik aja 2 kali pada ruler yang mau dibuat titik otomatis, dan,,, otomatis akan muncul kotak dialog seperti no 3 pada cara diatas.


HASIL






Ini dia hasil dari pembuatan titik2 otomatis melalui menu TABS dan RULER. Titiki terlihat rapi dan indah.
SELAMAT MENCOBA DAN BERHASIL POKONYA.....

Nah itu tadi tutorial untuk membuat titik2 secara otomatis yang fungsinya bisa digunakan pada lembar DAFTAR ISI, DLL....sekian wassalamualaikum....
#SALAM PERUBAHAN



















No comments: